Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Posko PPKM Mikro Kalurahan Maguwoharjo Sleman

TRIBRATANEWS SLEMAN – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P dan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si melakukan kunjungan kerja di Kantor Kalurahan Maguwoharjo, Depok, Sleman guna mengecek pelaksanaan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Mikro di Kalurahan Maguwoharjo, Depok, Sleman.

Selain melakukan peninjauan penerapan protokol kesehatan di Posko PPKM Kalurahan Maguwoharjo, Panglima TNI dan Kapolri juga mengecek secara langsung perlengkapan yang disediakan oleh petugas PPKM Kalurahan Maguwoharjo meliputi fasilitas di posko komando, mulai dari data penduduk dari tingkat RT yang terpasang di panel hingga ruang isolasi.

“Dengan adanya PPKM mikro ini memiliki dampak signifikan pada kasus Covid-19, artinya bagaimana perubahan dari zona merah yang tadi dilaporkan banyak terjadi penurunan dan kemudian menjadi warna kuning dan banyak yang bertambah warna hijau," jelasnya

Kapolri juga memberikan apresiasi kerja keras dari semua pihak yang telah maksimal  khususnya untuk Kalurahan Maguwoharjo karena memiliki aplikasi yang digunakan untuk memantau warga yang tengah melakukan isolasi mandiri.

Usai melaksanakan peninjauan Kapolri menyebut pelaksanaan PPKM mikro di Kalurahan Maguwoharjo berjalan dengan baik.

"Tentunya kami mengharapkan Posko PPKM Mikro ini terus dilanjutkan dan bisa dicontoh Kalurahan lainnya," pungkasnya.