Pastikan Pilkada Sleman 2020 Berjalan Aman, Kapolda DIY Didampingi Kapolres Sleman Cek TPS di Wilayah Hukum Polres Sleman

TRIBRATANEWS SLEMAN - Sebagai upaya memastikan Pilkada berjalan dengan aman, damai dan sehat bagi masyarakat, Kapolda DIY Irjen Pol. Drs. Asep Suhendar, M.Si didampingi Kapolres Sleman AKBP Anton Firmanto, SH., SIK., M.Si terjun langsung kelapangan untuk melaksanakan pengecekan di TPS (Tempat Pemungutan Suara) di wilayah Kabupaten Sleman.

Di samping mengecek pelaksanaan pengamanan Pilkada Kapolda DIY dan Kapolres Sleman mengecek langsung personel yang melaksanakan pengamanan di TPS serta penerapan protokol kesehatan di setiap TPS.

Dalam melakukan pengecekan, Kapolda DIY dan Kapolres Sleman memantau langsung dari area luar TPS setiap jalannya proses pemungutan suara mulai dari pemeriksaan suhu tubuh sebelum memasuki area pemungutan suara.

Selain mengecek Kapolda DIY dan Kapolres Sleman juga mengimbau kepada petugas TPS agar memperhatikan protokol kesehatan mengingat kasus positif Covid-19 di wilayah Sleman cukup signifikan. Jangan sampai masyarakat dan panitia pemungutan suara abai atau lalai dengan protokol kesehatan Covid-19.