Berdedikasi Tinggi, 3 Personil Polres Sleman Terima Kenaikan Pangkat Pengabdian

TRIBRATANEWS SLEMAN – Sebanyak 3 personil Polres Sleman naik pangkat setingkat lebih tinggi. Penghargaan ini diberikan karena dedikasi dan loyalitas yang tinggi selama puluhan tahun berseragam baju cokelat, Rabu (02/12/2020)

Upacara korp raport kenaikan pangkat dipimpin Kapolres Sleman AKBP Anton Firmanto, SH, SIK., M.Si serta diikuti oleh pejabat utama Polres Sleman di aula Mapolres Sleman.

Adapun 3 personil yang dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi diantaranya AKBP Paino (Kapolsek Godean), AKBP Sugiyarto (Kapolsek Bulaksumur) dan Ipda Herelius Asmiharto (Banit Sabhara Polsek Mlati).

“Saya ucapkan selamat atas kenaikan pangkat ini, baik yang pengabdian maupun yang berprestasi,” ucap Kapolres Sleman

AKBP Anton Firmanto, SH, SIK., M.Si mengungkapkan, kenaikan pangkat penghargaan ini diberikan secara selektif kepada anggota polri. Hal ini sebagai wujud apresiasi karena pengabdiannya selama bertahun-tahun secara maksimal.

Kenaikan pangkat pengabdian di Institusi Polri bukan semata mata menjadi hak setiap anggota, melainkan merupakan salah satu wujud pengakuan sekaligus penghargaan atas prestasi, dedikasi dan kinerja anggota sebagaimana diamanatkan UU No.2 tahun 2002.

“Yang mendapat kenaikan pangkat pengabdian pasti memiliki integritas dan loyalitas yang tinggi,” katanya.

”Tidak semua anggota yang akan purna tugas bisa menerima kenaikan pangkat pengabdian ini. Ada beberapa persyaratan yang harus terpenuhi seperti tidak pernah melakukan pelanggaran sekecil apapun selama puluhan tahun, dan sudah memperoleh penghargaan bintang Bhayangkara Nararya,” bebernya

Lebih lanjut Kapolres Sleman menambahkan "kenaikan pangkat ini harus kita jadikan motivasi untuk berkerja lebih giat lagi dan bisa meningkatkan kinerja kita untuk mengabdi kepada masyarakat serta lebih siap dalam menghadapi perkembangan situasi kamtibmas", tambahnya

“Kenaikan pangkat merupakan anugerah sekaligus amanah dalam bentuk tanggung jawab yang semakin besar,” tandasnya

“Dengan dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi hendaknya semakin meningkatkan tanggung jawab dan kinerja sebagaimana cerminan pangkat yang disandingnya dan menjadi pemicu motivasi bagi personil lainnya untuk saling berlomba dalam prestasi,” pungkasnya