Surat Suara Datang, Polres Sleman Jaga Ketat Gudang Logistik KPUD Sleman

TRIBRATANEWS SLEMAN – Jelang pelaksanaan pemungutan suara pada Pilkada Serentak, Satsabhara Polres Sleman jaga ketat gudang logistik KPUD Sleman.

Sambil menunggu logistik surat suara di sortir dan dilipat, Satsabhara Polres Sleman berjaga mengamankan surat suara tersebut.

Kapolres Sleman melalui Kassubag Humas Iptu Edy Widaryanta mengatakan, Polres Sleman telah menugaskan sekitar 30 personel bersenjata untuk berjaga selama 24 jam penuh secara bergantian.

"Untuk pengamanan surat suara, kita akan terjunkan petugas bersenjata yang akan berjaga sepanjang hari," terangnya

Pengamanan ini dilakukan supaya Pilkada Sleman 2020 berlangsung adil. Tidak ada yang saling mencurigai dan bertindak curang dalam kontestasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sleman Tahun 2020.

“Kami jaga jangan sampai ada orang yang sengaja melakukan kegiatan mengindikasikan kecurangan," tambahnya.

Tidak hanya memastikan keamanan, personil Satsabhara juga koordinasi dengan pihak KPU dan Bawaslu untuk tetap waspada dan melakukan patroli disekeliling kantor guna mencegah terjadinya tindak kriminalitas yang berpotensi dapat memprovokasi proses Pilkada mendatang.

"Sebagai pengemban fungsi preventif anggota Satsabhara Polres Sleman secara rutin baik siang maupun malam hari menjaga ketat di Gudang KPU, Kantor KPUd Sleman dan Bawaslu Sleman," bebernya

 "Demokrasi merupakan anak kandung reformasi yang sesuai dengan amanat Pancasila dan UUD 1945 harus kita dukung dan kita kawal demi menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia," pungkasnya