Kemenpan RB Via Zoom Meeting Tinjau Pelaksanaan Zona Integritas Polres Sleman

TRIBRATANEWS SLEMAN – Tim evaluator Zona Integritas (ZI) Kementrian Pendayagunaan Reformasi Birokrasi mengecek melalui zoom meeting pelaksanaan Zona Integritas (ZI) Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) Menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di Polres Sleman.

Tujuannya untuk menilai perkembangan serta memberikan rekomendasi perbaikan percepatan pelaksanaan serta melakukan evaluasi, baik reformasi birokrasi dan akuntabilitas kinerja.

Kapolres Sleman AKBP Anton Firmanto, SH., SIK., M.Si dengan di dampingi ketua masing-masing program pendukung dengan gamblang memaparkan data dukung dan berbagai terobosan inovasi kreatif yang telah dilaksanakan Polres Sleman.

Sambil melakukan pengecekan via zoom meeting, tim evaluator Zona Integritas memberikan saran dan masukan yang membangun, seperti inovasi program yang mendekatkan diri pada masyarakat dan pemasangan CCTV sebagai upaya pencegahan Pungli. Selain itu, suasana pelayanan juga harus dibangun sedemikian rupa sehingga masyarakat tidak takut dan merasa nyaman berada di lingkungan Kepolisian. Sebagai pelayan masyarakat memang sudah seharusnya kita memahami betul keinginan dan kebutuhan masyarakat sebagai dasar menciptakan inovasi.

Hal ini merupakan bagian dari percepatan reformasi birokrasi di instansi Polri khususnya unit pelayanan yang berinteraksi langsung dengan masyarakat, agar terciptanya unit kerja yang bersih, akuntabel, berkinerja tinggi, efektif dan efisien yang berdampak langsung pada pelayanan kepada masyarakat yang baik dan berkualitas.