Bhabinkamtibmas Ambarketawang Ikuti Apel Koordinasi Pelaksanaan Tugas Bersama Perangkat Desa

TRIBRATANEWS SLEMAN - Bhabinkamtibmas Desa Ambarketawang Gamping, Aipda Ibnu Prastowo melaksanakan apel pagi bersama para perangkat desa di Halaman Kantor Kalurahan Ambarketawang, Kapanewon Gamping Sleman, Senin (16/12/2020) pagi

Apel bersama dipimpin oleh Sekdes Kalurahan Ambarketawang Ibu Erma Heny Suryani serta diikuti seluruh jajaran Perangkat Kalurahan Ambarketawang.

Carik/Sekdes Ibu Erma menyampaikan tentang rencana pelaksanaan tugas 1 minggu kedepan dan evaluasi pelaksanaan tugas minggu kemarin.

Ada banyak cara dalam rangka untuk menjalin sinergitas dan menciptakan kamtibmas diwilayah Desa Binaan, salah satunya dengan  terjun langsung ditengah masyarakat maupun pegawai instansi dalam rangka memberikan penyuluhan dan pembinaan yang biasa dilakukan oleh Kepolisian dalam tugasnya sehari hari.

Hal ini seperti apa yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Ambarketawang Aipda Ibnu Prastowo yaitu dengan menjalin sinergitas dengan cara mengikuti apel bersama.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibamas memberikan arahan dan himbuan terkait kamtibmas dilingkungan Kalurahan Ambarketawang, agar para perangkat desa dapat berperan aktif dalam membantu menciptakan kamtibmas di lingkungan warganya masing-masing, dan Juga mendorong para warga agar lebih meningkatkan ronda malam guna mencegah terjadinya tindak kejahatan dilingkungan warga sehingga Wilayah Desa Ambarketawang tetap aman dan kondusif.

Polsek Gamping melalui Bhabinkamtibmas koordinasi dan berdialog dengan Perangkat Desa untuk meningkatkan kamtibmas di wilayah setempat. Ia mengajak masyarakat lainya untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dilingkungan sekitar menghimbau agar menjaga situasi kamtibmas menjelang Pilkada serentak 2020 di Kabupaten Sleman agar tetap aman kondusif.

“Mari kita tingkatkan keamanan dan ketertiban menjelang Pilkada serentak 2020 agar dapat berjalan dengan aman dan lancar sampai dengan tahap demi tahap selesai,” ujarnya

Lebih lanjut Aiptu Ibnu Prastowo juga memberikan penekanan kepada perangkat desa, Para perangkat harus mempunyai disiplin dalam tugas sehari hari.

Dan saat ini kita semua masih menghadapi pandemi Covid-19 agar jangan lengah di  lingkungan masyarakat, lingkungan Kalurahan untuk menghimbau kepada masyarakatnya yang berkunjung masuk kantor pelayanan untuk selalalu mencuci tangan, menjaga jarak, tidak berkerumun.

Diempat terpisah Kapolsek Gamping Kompol Heribertus Aan Andrianto SH mengatakan kegiatan yang di lakukan Bhabinkamtibmas untuk menyampaikan pesan kamtibmas pada apel para perangkat desa merupakan kepedulian Polri untuk mengetahui kegiatan ataupun program desa binaanya dan juga bertujuan untuk meningkatkan kedekatan antara Bhabinkamtibmas dan perangkat Kalurahan,“ ujarnya

Disamping itu apel di maksudkan untuk menumbuhkan rasa disiplin di samping untuk menjalin Sinetgitas kemitraan, menjalin tali silaturahmi juga untuk kedekatan dengan perangkat desa, warga, tokoh masyarakat dan tokoh agama sehingga terjalin kerjasama dan komunikasi yang baik dalam rangka harkamtibmas serta untuk saling tukar informasi yang berkembang di Wilayah Kalurahan Ambarketawang Kapanewon Gamping,“ pungkasnya