Polres Sleman Terjunkan Personilnya Amankan Pemeriksaan Kesehatan Calon Kepala Daerah

TRIBRATANEWS SLEMAN – Pilkada kabupaten Sleman memasuki tahap pemeriksaan kesehatan calon Bupati dan wakil bupati, guna mengamankan jalannya pemeriksaan, Polres Sleman menerjunkan sejumlah personilnya agar proses pemeriksaan kesehatan di RS Sardjito Yogyakarta berjalan lancar.

Kapolres Sleman melalui Kassubag Humas Iptu Edy Widaryanata mengatakan dalam upaya pengamanan kesehatan masing-masing paslon maupun petugas medis, pihaknya memberlakukan protokol kesehatan yang ketat sebelum masuk ke Rumah Sakit.

Pemeriksaan kesehatan di masa pandemi tetaplah sama dengan penerapan protokol kesehatan. Namun jika dibandingkan tahun sebelumnya, tentu dengan saat ini berbeda.

Pengamanan pemeriksaan kesehtan ini terasuk dalam agenda Operasi Mantab Praja 2020 Polres Sleman sebagaimana tertuang dalam Surat Telegram Nomor: STR/387/VI/OPS.1.3./2020 tanggal 30 Juni 2020 tentang Rencana Dimulainya Operasi Mantap Praja 2020 secara serentak terhitung mulai tanggal (TMT) 3 September 2020.

Seperti diketahui, jika rumah sakit merupakan salah satu tempat atau lokasi yang masuk dalam cluster penyebaran Covid-19, sehingga dalam jalannya tes kesehatan para kepala daerah harus benar-benar diperhatikan.

Hal ini sebagai upaya untuk memberikan jaminan kepada pemilih agar dapat menggunakan hak pilihnya dan memastikan pelaksanaan Pilkada aman dari penyebaran Covid-19 pada masa pandemi saat ini.