Mudahkan Masyarakat, Polres Sleman Berinovasi Melalui Program SKCK Keliling

TRIBRATANEWS SLEMAN – Pelayanan SKCK keliling merupakan program Sat Intelkam Polres Sleman untuk mengakomodir kesibukan masyarakat yang tidak sempat membuat SKCK di Polres Sleman. Sehingga masyarakat yang tidak dapat meninggalkan aktivitas karena kesibukannya dapat tetap terlayani dalam pengurusanya.

Selain meningkatkan kualitas pelayanan publik, layanan ini juga bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam pencegahan Covid-19.

Luas wilayah Sleman yang sangat luas dengan karakteristik warga yang beraneka ragam dengan kesibukan yang sangat kompleks sehingga dibutuhkan kemudahan-kemudahan masyarakat dalam pengurusan surat-surat termasuk SKCK. Dengan tujuan memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk mengurus permohonan SKCK tidak harus datang ke Polres Sleman bisa di tempat umum ataupun bisa sambil berbelanja untuk kebutuhan pribadi.

Maka dari itu SKCK Polres Sleman mempunyai solusi dan inovasi melalui program SKCK keliling setiap hari Kamis dengan lokasi di simpang 4 UPN. Pelayanan dimulai pukul jam 08.00 Wib sampai dengan 11.00 WIB dengan membawa persyaratan SKCK lengkap.

Namun demikian layanan SKCK keliling ini hanya dapat melayani khusus untuk perpanjang SKCK, dengan membawa syarat yang sudah lengkap. Pelayanan regristrasi SKCK Online melaui https://skck.polri.go.id/

Senada dengan hal tersebut Kassubag Humas Polres Sleman Iptu Edy Widaryanta mengatakan “Layanan SKCK keliling ini untuk memudahkan masyarakat dalam hal pengurusan SKCK dengan tujuan memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk mengurus permohonan SKCK tidak harus datang ke Polres Sleman,” terangnya

“Dalam melayani pemohon SKCK, petugas layanan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dan pemohon yang tidak memakai masker tidak dilayani,” tandasnya

Beroperasinya SKCK keliling diharapkan dapat mengurangi interaksi masyarakat dalam pengurusan dokumen. Program SKCK keliling ini adalah bagian dari komitmen Polres Sleman untuk melayani masyarakat ditengah dampak pandemi korona.