Silaturahmi Merupakan Jembatan Cegah Paham Radikal dan Deradikalisasi

TRIBRATANEWS SLEMAN - Untuk meningkatkan dan mempererat jalinan tali silaturahmi bersama dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat, Personel Satbinmas Polres Sleman melaksanakan silaturahmi Kepada Tokoh agama dan tokoh masyarakat. Salah satu tokoh masyarakat dan tokoh agama yang disambangi adalah Bapak Mukasir di Dusun Murangan VII Triharjo Sleman (22/7/2020).

Kegiatan sambang silaturahmi selalu dilaksanakan agar hubungan yang terjalin antara Polri khususnya Polres Sleman dengan masyarakat semakin erat sehingga masyarakat tidak segan dan tidak takut melapor apabila ada permasalahan.

Dengan kegiatan sambang kepada tokoh masyarakat, diharapkan semakin mempererat hubungan Polri dengan masyarakat dan masalah ataupun kendala yang di alami oleh masyarakat bisa segera ditindaklanjuti penanganannya apalagi seperti situasi sekarang banyak masyarakat yang terdampak Covid -19, sehingga peran Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat juga sangat diperlukan dalam menjaga Kamtibmas.

Suasana yang tertib dan kondusif harus kita wujudkan bersama-sama dari Kepolisian tidak bisa sendirian dalam menjaga kamtibmas, oleh karena itu para Tokoh Agama dapat memberikan pendapat dan masukannya supaya tugas yang kita laksanakan dapat berlangsung lebih baik lagi sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat terkait dengan tugas pokok yaitu menjaga kamtibmas dan penegakan hukum.

Dalam Sambang dan Silaturahmi kepada tokoh masyarakat dan tokoh agama ini juga dalam rangka pengefektifan satgas Ops Polri kontra Radikal dan Deradikalisasi Quick Wins Program IV yaitu meningkatkan kemitraan Polri dengan Tokoh Agama dalam mencegah faham Radikal dan Deradikalisasi untuk menciptakan Kamtibmas melalui pesan pesan moral dalam ritual keagamaan serta dengan meningkatkan sinergitas antara Polri dengan tokoh masyarakat dalam mencegah perkembangan Radikal dan Deradikalisasi yang dapat merusak kutuhan NKRI. (Bripka.Toni Prasetiyo)