Parodi Aku, Kamu dan Adaptasi Kebiasaan Baru

TRIBRATANEWS SLEMAN – Lewat sebuah karya aksi teatrikal bertajuk Aku, Kamu dan Adaptasi Kebisasaan Baru, Satlantas Polres Sleman dalam Operasi Patuh Progo 2020 mengedukasi masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Diceritakan sepasang kekasih yang terpisah dikarenakan pandemi covid-19, mereka hanya bisa stay at home. Singkat cerita lantaran terbelenggu kangen dan rindu bertemu akhirnya sepasang kekasih ini memutuskan untuk bertemu di masa adaptasi kebiasaan baru dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

 

Touring menjadi pilihan sepasang kekasih tersebut bersama teman-temannya. Mereka terlalu larut dengan euphoria setelah sekian lama tak bersua. Di pertengahan jalan, petugas Kepolisian menegur  mereka tetap mematuhi protokol kesahatan.

 

Menurut Kasubag Humas Polres Sleman Iptu Edy Widaryanta mengatakan “Semakin lama masyarakat justru nampak abai terhadap informasi publik yang disampaikan pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19,” terangnya

 

Supaya memantik respons positif masyarakat pengguna jalan, Satlantas Polres Sleman mensosialisasikan pencegahan Covid-19 lewat parodi bertajuk Aku, Kamu dan Adaptasi Kebiasaan Baru di simpang empat Denggung Sleman,“ lanjutnya

 

Harapanya dengan Parodi ini masyarakat mudah menerima informasi sehingga penyampaian pesan melalui parodi jenaka akan memiliki dampak yang lebih baik di masyarakat.

 

Selain menampilkan parodi, Satlantas Polres Sleman juga membagikan masker dan handsanitizer ke pengguna jalan yang melintas.

 

Satlantas Polres Sleman sengaja membagikan masker bersamaan dalam Operasi Patuh Progo 2020 agar pengguna jalan paham dan mentaati peraturan lalu lintas di masa Adaptasi Kebiasaan Baru.