Hari Bhayangkara, Sebanyak 136 Personil Polres Sleman Naik Pangkat

TRIBRATANEWS SLEMAN – Polres Sleman menggelar upacara korp raport kenaikan pangkat periode 01 Juli 2020 di halaman Mapolres Sleman, Rabu (1/7/2020)

Sebanyak 136  Personil Polres Sleman naik pangkat setingkat lebih tinggi. Dari 136 orang yang naik pangkat ini, terdiri dari 4 Perwira dan 132 Bintara.

Upacara korp raport kenaikan pangkat dipimpin Kapolres Sleman AKBP Anton Firmanto, SH., SIK., M.Si yang diikuti oleh pejabat utama Polres Sleman, Kapolsek jajaran.

Upacara kenaikan pangkat ini tanpa dihadiri para suami atau istri masing-masing anggota, mengingat saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Protokol kesehatan diterapkan dalam upacara ini, termasuk memakai masker maupun pengambilan jarak.

Kapolres Sleman dalam amanatnya menerangkan bahwa kenaikan pangkat merupakan wujud pengakuan dan penghargaan pimpinan Polri atas prestasi dan kinerja anggota.

Lebih lanjut Kapolres Sleman menambahkan "Kenaikan pangkat ini harus kita jadikan motivasi untuk berkerja lebih giat lagi, dan bisa meningkatkan kinerja kita untuk mengabdi kepada masyarakat serta lebih siap dalam menghadapi perkembangan situasi kamtibmas", tambahnya

“Kenaikan pangkat merupakan anugerah sekaligus amanah dalam bentuk tanggung jawab yang semakin besar,” sambungnya

“Dengan dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi hendaknya semakin meningkatkan tanggung jawab dan kinerja sebagaimana cerminan pangkat yang disandingnya dan menjadi pemicu motivasi bagi personil lainnya untuk saling berlomba dalam prestasi” tandasnya

Ditempat yang sama juga dilaksanakan tradisi pelepasan purna tugas personil yang telah memasuki masa pensiun.

Kepada personil yang purna tugas Kapolres Sleman berharap setelah pensiun nanti diharapkan masih dapat menjadi mitra Polri dan Polmas (Polisi Masyarakat) di lingkungannya dengan tetap menjalin hubungan baik dengan anggota Kepolisian.

Kapolres Sleman menyampaikan apresiasi yang tinggi dan rasa terima kasih atas kinerja, dedikasi dan loyalitas selama bertugas dan mengabdikan diri di Kepolisian selama ini.