Polres Sleman Peringati Hari Bhayangkara ke-74 Secara Virtual dan Sederhana

TRIBRATANEWS SLEMAN – Puncak peringatan Hari Bhayangkara ke-74 di Polres Sleman nampak beda dengan kegiatan serupa tahun sebelumnya, Rabu (1/7/2020)

Tahun ini Polres Sleman memperingati Hari Bhayangkara ke-74 dengan sederhana dan virtual serentak jajaran Polri melalui live streaming terintegrasi dengan Istana Negara dan Gedung Bareskrim Polri dengan Irup Presiden RI Joko widodo di aula Mapolres Sleman.

Upacara virtual diawali dengan rapid test terhadap peserta upacara sebelum mengikuti pelaksanaan upacara. Nampak hadir Bupati Sleman Drs. H. Sri Purnomo, M.Si, Ketua DPRD Sleman Haris Sugiyarta, Dandim Sleman Letkol Inf. Diantoro, SIP dan jajaran Forkompimda Sleman.

Presiden RI Ir. H. Joko Widodo dalam amanatnya menyampaikan di usia yang ke-74, Polri ke depan harus lebih maju dan dicintai masyarakat, mampu mengayomi dan melindungi masyarakat serta terus membantu upaya mencegah penularan dan percepat penanganan Covid-19 di Bantul,” jelasnya.

“Jadilah abdi negara yang RASTRA SEWAKOTTAMA (Polri adalah Abdi Utama dari pada Nusa dan Bangsa)” pesan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo mengakhiri amanatnya

Puncak peringatan Hari Bhayangkara ke-74, Kapolres Sleman didampingi Ketua bhayangkari cabang Sleman memotong tumpeng diserahkan kepada anggota Polres Sleman termuda dan tertua.

Seusai upacara virtual Kapolres Sleman melalui Kasubag Humas Iptu Edy Widaryanta mengatakan “Hari ini kita telah melaksanakan rangkaian kegiatan dalam rangka hari Bhayangkara ke-74. Kegiatan diawali dengan anjangsana, ziarah tabur bunga dan baksos, kemudian puncaknya hari ini secara virtual langsung yang dipimpin bapak Presiden di Istana”, ungkapnya seusai upacara

Pada acara puncak peringatan Hari Bhayangkara ke 74 Polres Sleman tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dan lebih menekankan pelayanan publik kepada masyarakat terkait pandemi covid-19. Langkah ini bertujuan memberikan kontribusi pada pemerintah dalam menghadapi pandemic covid-19.

“Ini kita lakukan agar masyarakat memahami dengan situasi ini, yaitu dengan jalan Polri hadir untuk menertibkan terkait dengan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah”, sambungnya

“Jadi sebelum memberikan jaminan keamanan dan kesehatan kepada masyarakat, Polri harus memberikan contoh dan mengedukasi terlebih dahulu dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19”, pungkasnya