Peringati Hari Bhayangkara Ke-74, Kapolres Sleman Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan 45

TRIBRATANEWS SLEMAN - Dalam rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-74, Polres Sleman menggelar upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan 45 Yayasan Taman Wiratama Pejuang 45 Jatisawit Balecatur Gamping Sleman, Selasa (29/6/2020)

Kegiatan dipimpin Kapolres Sleman AKBP Anton Firmanto, SH., SIK., M.Si dihadiri oleh para pejabat utama (PJU) Polres Sleman serta peserta upacara lainnya dengan tetap menerapkan standar protokol kesehatan.

Upacara di awali dengan penghormatan kepada arwah para pejuang 45 yang telah gugur dilanjutkan peletakan karangan bunga oleh Kapolres Sleman.

Selesai upacara dilanjutkan ziarah dan tabur bunga diatas pusara pejuang 45 khususnya pejuang dari Polri serta acara ramah tamah dengan pengurus makam/juru kunci makam.

Ziarah dan tabur bunga pada HUT Bhayangkara ini sebagai wujud penghormatan dan penghargaan terhadap jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur mengorbankan jiwa dan raga demi dalam merebut kemerdekaan dari tangan para penjajah.

Kapolres Sleman melalui Kasubag Humas Polres Sleman Iptu Edy Widaryanto menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan untuk mengenang jasa para pahlawan pendahulu kita yang sangat berjasa pada nusa dan bangsa serta untuk menumbuhkan nilai kepahlawanan serta memberikan motivasi bagi insan Polri seperti cinta tanah air, rela berkorban, pantang menyerah dalam mengatasi berbagai masalah guna mewujudkan tujuan dan harapan bersama.

momentum kunjungan ke Taman Makam Pahlawan hendaknya dapat menjadi renungan bersama. Khususnya dalam meneladani semangat perjuangan para Pahlawan.

Iptu Edy Widaryanto menambahkan “Melalui momentum peringatan Hari Bhayangkara ke-74, hendaknya dapat menjadi renungan bersama. Khususnya dalam meneladani semangat perjuangan para Pahlawan” tambahnya

“Sebagai penerus bangsa Kita harus menghargai jasa para Pahlawan dan meneruskan perjuangan dalam pembangunan serta menjaga Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, Semoga momentum ini bisa memberi spirit bagi aparat Kepolisian dalam menjalankan tugas-tugas kepahlawanan untuk masyarakat,” sambungnya

“Semoga ke depan Polri semakin jaya, profesional dan dicintai masyarakat,” tutupnya