Kapolres Sleman Pimpin Pemberangkatan Baksos Serentak

TRIBRATANEWS SLEMAN – Dalam momentum menyambut Hari Bhayangkara 74 tahun 2020 bertajuk “Kamtibmas Kondusif Masyarakat Produktif” Polres Sleman melaksanakan Baksos yang dilaksanakan serentak seluruh Indonesia, Jumat (26/6/2020)

Penyerahan bantuan Baksos beras dilakukan secara simbolis oleh Kapolres Sleman AKBP Anton Firmanto, SH., SIK., M.Si kepada perwakilan personil yang disaksikan sejumlah Pejabat utama Polres Sleman, Kapolsek jajaran dan personil Polres Sleman yang akan terjun langsung ke lapangan untuk membagikan bantuan berupa beras yang kemudian diserahkan kepada warga masyarakat terdampak Covid 19 yang sama sekali belum menerima bantuan.

Kapolres Sleman yang memimpin baksos membacakan amanat Kapolri pada upacara pemberangkatan bakti sosial serentak yang intinya “dampak sosial dan ekonomi yang muncul akibat wabah Covid-19. Kita semua harus mampu mengatasinya dengan semangat baru menuju tatanan kehidupan normal baru (new normal life). Oleh karena itu, sangat tepat jika tema peringatan hari bhayangkara ke-74 tahun 2020 adalah ”kamtibmas kondusif masyarakat semakin produktif,” jelas Kapolres Sleman

"Bakti sosial ini merupakan wujud nyata dari kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak langsung pandemi covid-19. Kegiatan ini sudah dimulai sejak 15 Juni 2020 dan sebagai puncaknya hari ini 26 Juni 2020. Dengan jumlah bantuan sembako sebanyak 220.886 paket dari Mabes Polri yang di bagikan ke seluruh Polda dan Polres jajaran,” sambungnya

Polres Sleman sendiri tercatat mendapat kuota beras sekitar 1.640 paket beras @5 Kg yang rencana akan dibagikan kepada warga masyarakat terdampak Covid 19 yang sama sekali belum menerima bantuan.