Cegah Merebaknya Wabah Virus Corona, Petugas Gabungan Semprotkan Cairan Disinfektan

TRIBRATANEWS SLEMAN - Upaya pemutusan percepatan penjangkitan virus corona (Covid-19) berupa penyemprotan disinfektan terus dilakukan oleh petugas gabungan Kodim Sleman, Polres Sleman, BPBD Sleman dan relawan.

Pembersihan dan penyemprotan disinfektan dilakukan di tempat ibadah, sekolah, perkantoran, terminal, Lapas Cebongan, Puskesmas, tempat perbelanjaan dan lain sebagainya.

Kapolres Sleman AKBP rizky Ferdiansyah, SH., SIK mengatakan kegiatan ini dilakukan secara serempak oleh petugas gabungan dibantu Dinkes dan Puskesmas di seluruh wilayah Kabupaten Sleman.

Petugas gabungan dengan sangat teliti membersihkan serta menyemprot disinfektan. Mulai dari ruang terbuka, rumah warga, serta tempat umum lainya.

"Kegiatan ini dalam rangka menekan penyebaran virus korona yang lagi merebak di Indonesia agar tidak mewabah di Sleman," ujar Kapolres Sleman

Kapolres Sleman juga sudah memerintahkan 19 polsek melakukan pembersihan di tempat-tempat umum. "Selain melakukan pembersihan kami juga menghimbau menggunakan antiseptik sebagai upaya untuk pencegahan dari virus corona," jelasnya

Sementara itu, Polres Sleman juga melakukan sosialisasi cara menangkal virus corona.

Senada dengan hal tersebut, Kasubag Humas Polres Sleman Iptu Edy Widaryanta menghimbau agar gerakan cuci tangan yang baik dan benar, mulai dari membersihkan sela-sela jari di dalam maupun di punggung jari.

Himbauan bagi yang beragama islam sebelum sholat pasti wudhu karena menjaga kesucian dan kebersihan membersihkan tangan dan wajah juga bisa menangkal virus corona.