Cegah Penyimpangan Anggaran, Itwasda Polda DI Yogyakarta Gelar Wasrik

TRIBRATANEWS SLEMAN - Inspektorat Pengawasan Daerah (Itwasda) Polda DI. Yogyakarta menggelar kegiatan Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) tahap I tahun 2020 di Polres Sleman, Kamis (12/03/2020)

 

Kegiatan Wasrik dipimpin oleh AKBP Abdul Wahid dimaksudkan untuk mengetahui sejauh mana masing-masing satuan kerja (Satker) telah bekerja melaksanakan program yang dirancang dengan mengedepankan efisiensi dan efektivitas waktu dan sumber daya yang tersedia guna mencapai tujuan dan sasaran yang ditetapkan.

 

Pemeriksaan ini rutin dilaksanakan setiap tahun ke semua jajaran Polda DI Yogyakarta untuk meminimalkan dan menghindari terjadinya penyimpangan.

 

“Pemeriksaan dilakukan untuk mengetahui pelaporan hasil kegiatan yang dilakukan di tahun 2020 ini, berupa pengelolaan anggaran yang diberikan, penyerapannya, dan penerapan pengelolaan anggaran, pelaporan secara administrasi dan capaian program kerja yang telah ditentukan.” jelas AKBP Abdul Wahid

 

AKBP Abdul Wahid menekankan penyerapan anggaran diupayakan harus sesuai dengan target jangan sampai tidak terserap dan harus optimal sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP).

Hasil temuan yang telah didapat akan menjadi bahan evaluasi oleh pimpinan agar kinerja Polri khususnya Polda DIY dan jajarannya makin baik.