Upaya Polres Sleman Cegah Penyebaran Virus Corona

TRIBRATANEWS SLEMAN – Merebaknya virus corona diberbagai belahan dunia termasuk di Indonesia menjadi perhatian khusus Polres Sleman.

Beberapa bagian di Polres Sleman dilakukan kurve dan penyemprotan menggunakan cairan desinfektan. Dengan menggunakan peralatan khusus, personil Polres Sleman menyemprotkan cairan disinfektan di sejumlah ruangan pelayanan publik, Sabtu (14/3/2020)

Hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan atau langkah preventif Polres Sleman dari kemungkinan adanya penyebaran Virus Corona.

Tidak hanya di bagian dalam bangunan, penyemprotan juga dilakukan di beberapa lokasi. Demikian juga di bagian Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), dan ruang tahanan yang ada di Polres Sleman. Demikian juga di ruang pelayanan masyarakat, baik pelayanan SKCK, BPKB, SIM maupun ruang lainnya.

Di beberapa lokasi di lingkungan Polres Sleman juga telah disediakan tempat pencucian tangan. Ini seperti terlihat di sudut-sudut lokasi pelayanan publik dan ruang pelayanan lainnya, termasuk di ruang dalam Mako Polres Sleman.

Kasubag Humas Polres Sleman Iptu edy Widaryanta mengatakan bahwa saat ini di kalangan masyarakat sedang terjadi keresahan terkait merebaknya virus corona di berbagai belahan dunia termasuk di Indonesia.

“Maka untuk menyikapi keresahan masyarakat tersebut maka kita berupaya untuk memberikan sosialisasi kepada personil Polres Sleman yang nantinya hasil dari sosialisasi ini dapat menjadi acuan bagi personil Polres Sleman dan selanjutnya akan disosialisasikan langsung kepada warga masyarakat melalui para Bhabinkamtibmas yang terjun langsung di lapangan,” jelasnya

“Mari kita bersama-sama kita mencegah penularan virus corona, salah satunya adalah dengan mencuci tangan, kita tidak perlu panik dengan virus Corona” ajaknya

“Dengan menerapkan pola hidup sehat dan selalu mencuci tangan setiap akan melakukan kegiatan dan setelah selesai melakukan kegiatan”, pungkasnya