Sarasehan Tangkal Paham Radikalisme Bersama Kementrian Agama Dengan Toga-Tomas

TRIBRATANEWS SLEMAN – Pencegahan menyebarnya paham radikalisme sangat dibutuhkan peran serta masyarakat untuk mendeteksi sekaligus mencegah gerakan terselubung tersebut meluas hingga merugikan masyarakat.

 

Waka Polres Sleman Kompol M.Kasim Akbar Bantilan, SIK., MM didampingi Kasat Binmas Polres Sleman AKP Ani Sulistyarini, S.Kom., MHLi dan Kementrian Agama Kabupaten Sleman melaksanakan Sarasehan dalam rangka pengefektifan satgas Ops Polri kontra Radikal dan Deradikalisasi dengan Menjaga persatuan dan kesatuan sebagai upaya untuk mencegah pemahaman radikalisme dan tindakan terorisme di kalangan masyarakat di aula Mapolres Sleman, Selasa (18/02/2020)

 

Sebagaimana kita sadari bahwa dalam sebuah masyarakat pasti terdapat keberagaman atau kemajemukan, terlebih dalam sebuah Negara yang merupakan gabungan dari berbagai masyarakat. Oleh karena itu, menjaga persatuan dan kesatuan sangat perlu dilakukan untuk mencegah radikalisme dan terorisme. Salah satu yang bisa dilakukan ialah memahami dan menjalankan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila.

                             

Sarasehan dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama dalam rangka pengefektifan satgas Ops Polri kontra Radikal dan Deradikalisasi dilaksanakan dialog dengan Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama. Sarasehan ini bertujuan untuk meningkatkan kemitraan dan sinergitas Polri dengan Tokoh Agama dalam mencegah faham Radikal dan Upaya Deradikalisasi serta menciptakan Kamtibmas melalui pesan-pesan moral dalam ritual keagamaan dalam menjaga Kamtibmas khususnya di wilayah hukum Polres Sleman serta pentingnya menumbuh kembangkan jiwa Nasionalisme.