Cegah Penyimpangan Anggaran, Siwas Polres Sleman Cek Penyerapan Anggaran Dalam Pencapaian Program Kerja

TRIBRATANEWS SLEMAN – Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) rutin dilaksanakan oleh Siwas Polres Sleman dimaksudkan untuk mengetahui sejauh mana masing-masing satuan kerja (Satker) telah bekerja melaksanakan program yang dirancang dengan mengedepankan efisiensi dan efektivitas waktu dan sumber daya yang tersedia guna mencapai tujuan dan sasaran yang ditetapkan.

Siwas Polres Sleman yang dipimpin Kasiwas Polres Sleman Iptu Arif Subagdo, SH melaksanakan Pengawasan dan Pemeriksaan tahap I tahun 2020 ditiap-tiap Satker dan Polsek jajaran serta memonitor secara langsung hasil pelaksanaan kebijakan pimpinan Polri di bidang pembinaan operasional yang di lakukan semua unit kerja sekaligus persiapan dalam menghadapi Wasrik Itwasda Polda DIY.

Wasrik ini dilaksanakan untuk pengawasan dan pemeriksaan anggaran dan perbendaharaan tahun anggaran 2020 untuk pencapaian program kerja agar tidak terjadi penyimpangan maupun pelanggaran terhadap perencanaan maupun pengorganisasian terkait kinerja kesatuan di bidang manajemen anggaran keuangan sehingga terwujud Polri yang Profesional bersih dan berwibawa.

Dalam arahannya Kasiwas Polres Sleman menekankan penyerapan anggaran diupayakan harus sesuai dengan target jangan sampai tidak  terserap.

Sedangkan pengecekan superfisi dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara di perkirakan akan dilaksanakan pada bulan September 2020. Dalam penyerapan anggaran harus optimal sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP).

Harapannya dengan dilakukan Wasrik kinerja dapat semaksimal mungkin dan dihindari terjadinya penyimpangan oleh satuan kerja (satker) baik yang di dukung oleh anggaran maupun kegiatan rutin sesuai dengan program kerja yang telah di rencanakan.