RS Bhayangkara Sosialisasi Gelar Kesehatan di Polres Sleman

TRIBRATANEWS SLEMAN – RS Bhayangkara Polda DIY bekerja sama Polres Sleman menggelar sosialisasi kesehatan dengan tema "Kenali Gejala Penurunan Daya Tahan Tubuh Oleh Virus ( HIV)” di Aula Parijoto Samsat Sleman, Selasa (21/01/2020)

Waka Polres Sleman Kompol M.Kasim Akbar Bantilan, SIK., MM saat membuka acara mengatakan, sosialisasi kesehatan di lingkungan Polri dan khususnya di Polres Sleman merupakan hal yang sangat penting untuk diikuti.

“Hal ini dapat menolong kita terhindar dari virus atau penyakit sebagaimana kita ketahui bersama tugas pokok dan fungsi Polri sangatlah rentan terhadap terjangkitnya suatu penyakit,” jelasnya

Oleh karena itu beliau mengharapkan seluruh peserta sosialisasi yang terdiri dari seluruh perwakilan peserta memperhatikan dan memahami pentingnya sosialisasi ini.

“Saya berharap dengan sosialisasi ini para personil Polres Sleman dapat memahami dan memanfaatkan moment ini dengan sebaik-baiknya dan dapat menerima manfaat dari kegiatan ini demi terciptanya kondisi yang sehat sejahtera,” harapnya

Setiap anggota Polri dalam melaksanakan tugasnya kerapkali mengalami tekanan beban kerja yang dapat memicu terjadinya gangguan kesehatan. Selain itu, lingkungan kerja dan permasalahan lain pun dapat menjadi salah satu pemicu terganggunya kesehatan.

Senada dengan hal tersebut Karumkit Bhayangkara Kompol Theresia Lindawati menyampaikan terima kasih kepada Polres Sleman karena telah mempercayakan kepada RS Bhayangkara untuk mengadakan sosialisasi tentang kesehatan.

“Kami berikan sosialisasi preventif dan preemtif dalam hal pencegahan penurunan daya tahan tubuh dalam menjalankan pekerjaan bagi anggota Polri,” terang Kompol Theresia Lindawati

“pencegahan jauh lebih efektif dan efisien dari pada kalau sudah sakit saat menjalankan tugas. Demi menjaga kesehatan jasmani dan rohani, setiap anggota Polri harus menerapkan pola hidup sehat” tandasnya

Selain melaksanakan sosialisasi, RS Bhayangkara juga mengadakan touring kesehatan yaitu serangkaian kegiatan pemeriksaan gigi, urin, dan sosialisasi HIV serta wujud kepedulian RS Bhayangkara kepada anggota tentang pentingnya arti kesehatan.