Polres Sleman Bekuk Garong Spesialis Rumah Kosong

TRIBRATANEWS SLEMAN – Melalui Pres Conference yang disampaikan oleh Kasat Reskrim AKP Rudi Prabowo, SIK didampingi KBO Sat Reskrim Iptu Bowo Susilo, SH dan Kasubag Humas Polres Sleman Iptu Edy Widaryanto menyampaikan bahwa Sat Reskrim Polres Sleman berhasil mengungkap kasus pencurian sepeda motor, Senin (20/01/2020)

Sepak terjang 2 pelaku pencuri sepeda motor spesialis rumah kosong berhasil dilumpuhkan Satreskrim Polres Sleman. Kedua pelaku ditangkap berhasil dibekuk di 2 tempat berbeda.

"pelaku inisial S (44) ditangkap di Jalan Magelang pada tanggal 17 januari 2020 saat akan mencuri sepeda motor korban, sedangkan pelaku R (33) ditangkap di wilayah Wonosobo pada tanggal 17 januari 2020” terang Kasat Reskrim AKP Rudi Prabowo, SIK

"salah satu pelaku dihadiahi timah panas lantaran melawan petugas saat hendak ditangkap” ungkapnya

Dari hasil pengakuan pelaku, mereka melakukan aksinya dengan modus mencongkel pintu yang terkunci dan membobol kunci sepeda motor dengan kunci T.

“Kedua pelaku merupakan warga Wonosobo yang telah melancarkan aksinya sebanyak 50 kali di tiga wilayah sejak tahun 2004” pungkasnya

Dari tangan pelaku Sat Reskrim Polres Sleman berhasil menyita barang bukti berupa satu buah kunci T, dua unit sepeda motor dan serta satu buah tas.

Untuk mempertanggung jawabkan atas perbuatanya kedua pelaku kini harus mendekam dibalik jeruji besi Polres Sleman dan dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana lima tahun penjara.