Kapolres Sleman Pimpin Patroli Cegah Kejahatan Jalanan

TRIBRATANEWS SLEMAN – Meningkatnya aksi kenakalan remaja di wilayah Jogja Sleman dan sekitarnya cukup membuat kita prihatin. Perilaku remaja belasan tahun yang berbuat nekat dan brutal di luar batas kewajaran dan melawan hukum kian marak.

Menyikapi fenomena kejahatan jalanan Polres Sleman tak tinggal diam dan terus berupaya mengantisipasi kejahatan jalanan dengan menggelar patroli mobiling ke sejumlah wilayah yang selama ini ditengarai rawan tindak kriminalitas.

Kapolres Sleman AKBP Rizky Ferdiansyah, SH., SIK yang memimpin langsung pelaksanaan patroli gabungan mengatakan tujuannya agar kenyamanan aktifitas masyarakat Jogja pada malam hari terutama masyarakat pengguna jalan tidak terusik dengan ulah sekelompok remaja belasan tahun yang akan melakukan Klithih serta menekan tindak kriminalitas di wilayah hukum Polres Sleman, Sabtu (18/1/2020) dini hari.

Selain itu juga untuk meminimalisir dan mengantisipasi tindak kekerasan dijalan raya dimana pelaku rata rata adalah masih usia remaja/anak sekolah. Kegiatan patroli hunting system ini sasaranya pada tempat yang ditengarai rawan tindak kriminalitas pada jam rawan dengan TO kelompok orang yang dicurigai dan antisipasi kejahatan jalanan.

“Dilaksanakannya patroli ini untuk menciptakan situasi yang kondusif, juga untuk mempersempit ruang gerak tindak kejahatan dan tindakan kriminalitas yang meresahkan masyarakat serta mengantisipasi gangguan kamtibmas di wilayah Kabupaten Sleman“, ujar Kapolres Sleman

“dengan adanya patroli ini masyarakat pengguna jalan yang melakukan aktifitas di malam hari tidak merasa was-was dan khawatir” harap Kapolres Sleman

Patroli ini merupakan implementasi dari program prioritas Kapolri menuju Polri Promoter dimana salah satu pointnya adalah Penguatan Harkamtibmas (Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) dan sesuai dengan perintah Kapolda DIY Irjen Pol Drs. Asep Suhendar, M.Si.