Polres Sleman Peduli Yang di Kemas Melalui Bhakti Sosial

TRIBRATANEWS SLEMAN – Kepedulian terhadap sesama merupakan kunci dari terciptanya kondusifitas kamtibmas di wilayah hukum Polres Sleman. Untuk membangun kebersamaan dan kepedulian terhadap warga masyarakat jajaran Polres Sleman melakukan berbagai kegiatan sosial yang bersentuhan dan berhubungan langsung dengan warga.

Dalam rangka Jum’at berkah jajaran Polres Sleman yang dipimpin Kapolres Sleman AKBP Rizky Ferdiansyah, SH., SIK melaksanakan kegiatan sosial di Dusun Gabugan Pandowoharjo Sleman, Jumat (17/01/2020)

Dalam sambutanya Kapolres Sleman menyampaikan bahwa “kegiatan ini merupakan wujud nyata bentuk kepedulian Polri khususnya Polres Sleman untuk ikut mensejahterakan dan mendekatkan diri kepada masyarakat” terangnya

“Tugas Polri selain sebagai penegak hukum pelindung dan pengayom juga dituntut untuk berperan aktif sebagai pelayan masyarakat” tambahnya

Lebih lanjut Kapolres Sleman berpesan kepada warga untuk ikut berperan aktif menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif serta mencegah  kejahatan jalanan (klitih) yang akhir-akhir ini marak di wilayah Sleman yang mana pelakunya masih usia remaja, untuk itu mari awasi anak anak kita.

“Kami berpesan kepada para orang tua yang memiliki anak-anak remaja untuk selalu melakukan pengawasan kepada anaknya agar tidak terjerumus ke hal-hal negatif” tandasnya

Personil Polres Sleman terlihat sibuk melayani warga yang mendatangi kegiatan bhakti sosial yang meliputi bhakti kesehatan yang diprakarsai oleh urkes Polres Sleman dengan memberikan pelayanan berupa pemeriksaan kesehatan dengan mengecek tekanan darah dan memberikan obat serta vitamin secara gratis.

Setelah selesai pemeriksaan kesehatan warga disediakan makanan dan minuman gratis melalui program warung peduli Polres Sleman. Selain itu Kapolres Sleman secara simbolis memberikan zakat profesi Polri dan bantuan pembangunan Masjid Nurul Huda Gabugan kepada takmir masjid.

Adapun warga penerima zakat diantaranya Ibu Sokirah, Ibu Ali Rejo, Ibu Musi, Ibu Cokro, Ibu Wito, Ibu Marjo dan Ibu Arjo Poniyem. Zakat Profesi ini diambilkan dari 2,5% gaji kotor anggota Polres Sleman yang selanjutnya dilakukan pemotongan oleh bendahara dan disalurkan kepada warga masyarakat  yang berhak menerima (kurang mampu).

Kegiatan yang dilakukan setiap sebulan sekali dengan berpindah-pindah lokasi menyesuaikan dengan agenda mingguan ini disambut baik oleh masyarakat Dusun Gabugan Pandowoharjo Sleman.

Warga memberikan respon positif dan mengucapkan terima kasih serta berharap agar kegiatan seperti ini jangan sampai berhenti dan bisa berlanjut terus pada minggu-minggu berikutnya. (hRy)