Silaturahmi Kapolres Sleman ke Pondok Pesantren Al-Anshor

TRIBRATANEWS SLEMAN - Berbagai upaya terus dilakukan Polres Sleman dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, salah satunya dengan melakukan silaturahmi di Pondok Pesantren Al-Anshor Wonosalam Sukoharjo Ngaglik Sleman yang dipimpin Kapolres Sleman AKBP Rizky Ferdiansyah, SH., SIK, Jumat (17/01/2020) siang

Silaturahmi ini dilakukan dalam rangka mempererat Uquah Islamiyah, Uquah Basarriah dan Uquah Watoniah kemitraan dengan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat di Kabupaten Sleman.

Kegiatan silaturahmi diawali dengan safari sholat jumat Kapolres Sleman. Seusai Sholat Jumat Kapolres Sleman menyampaikan ucapan  terima kasih atas sambutan hangatnya di pondok pesantren.

“Semoga silaturahmi ini membawa berkah bagi semua, kami selalu siap membuka diri untuk saling koordinasi dengan pihak Ponpes dan komunikasi terus terjalin sehingga tercipta kamtibmas yang kondusif”

Lebih lanjut Kapolres Sleman mengatakan bahwa tahun ini akan dilaksanakan Pilkades di 49 Desa di Kabupaten Sleman dan Pilkada, Beliau berharap agar semua kalangan masyarakat ikut menyukseskan pelaksanaan Pilkades maupun Pilkada.

Terkait keamanan lingkungan, Kapolres Sleman menghimbau para jamaah untuk bekerja sama mengadakan keamanan lingkungan masing-masing pada hal-hal yang berkaitan dengan Narkoba, minuman keras, berita hoax, dan paham radikal.

Kapolres Sleman berharap kepada pihak pondok pesantren agar mendukung tugas Polri dan mohon doa agar diberi kelancaran dan kemudahan dalam melaksanakan tugas kedepannya.

Pimpinan pondok pesantren Al-Anshor Kyai Safrudin mengapresiasi dan memberi tanggapan positif serta siap menjalin hubungan dengan pihak Kepolisian diwujudkan dengan ditanamkan kepada anak didik agar selalu taat kepada pemerintah karena itu dinilai juga merupakan amal Ibadah bagi kita.

Dengan niat yang baik akan mendapat ridho dari Allah SWT dan mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Sleman dan jajaranya yang telah menyempatkan hadir dipondok dan sholat jumat bersama serta mendukung langkah yang diambil Polres Sleman untuk ikut mensukseskan pelaksanaan Pilkades maupun Pilkada dan mendoakan agar diberi kelancaran dan kemudahan dalam melaksanakan tugas.

Diakhir kegiatan Kapolres Sleman menyerahkan sarana kontak berupa peralatan ibadah yang diterima oleh Pimpinan Pondok Pesantren Al-Anshor. (hRy)