Terjerat Utang, Pelaku Nekat Bobol Rumah Tetangganya

TRIBRATANEWS SLEMAN - Melalui konfrensi press yang disampaikan Kanit Tipiter Ipda Afriyadi, STr.K didampingi Kaur Bin Ops Sat Reskrim Polres Sleman Iptu Bowo Susilo, SH dan Kasubag Humas Iptu Edy Widaryanto, bahwa Sat Reskrim Polres Sleman berhasil mengungkap kasus curanmor yang dilakukan oleh pelaku (TR), Selasa (07/01/2020)

“Aksi pencurian yang terjadi desember lalu dilakukan pelaku saat rumah dalam keadaan kosong, pelaku mencongkel pintu dan mengambil sepeda motor honda vario beserta STNK dan BPKB”, terang Ipda Afriyadi, STr.K

“Pelaku yang diketahui terjerat utang nekat mencongkel rumah tetangganya saat siang hari. Jadi pelaku sudah mengamati sebelumnya,” ucap Ipda Afriyadi, STr.K

Korban saat kembali ke rumah mengetahui pintu rumahnya dalam keadan terbuka dan mengecek sepeda motor miliknya sudah tidak ada, kemudian melapor ke Polres Sleman.

Dipimpin Kanit Tipiter Reskrim Polres Sleman Afriyadi, Sat Reskrim melakukan penyelidikan dengan melakukan olah TKP dan mengumpulkan alat bukti.

Sat reskrim Polres Sleman yang dipimpin Ipda Afriyadi, STr.K langsung mengidentifikasi pelaku lantaran ada warga yang melihat keberadaan pelaku di rumah korban saat kejadian itu.

Usai buron beberapa hari, tanpa perlawanan pelaku berhasil dibekuk Sat Reskrim Polres Sleman di jalan Wates dan mengakui semua perbuatanya.

Menurut pengakuan pelaku, ia nekat mencuri lantaran terdesak kebutuhan ekonomi dan menjual sepeda motor hasil curiannya seharga Rp 7 juta.

Untuk mempertanggungjawabkan atas perbuatannya, kini pelaku mendekam sel tahanan Mapolres Sleman dan dijerat dengan pasal 363 ayat (1) ke-5 KUHP tentang pencurian dengan ancaman kurungan paling lama 7 tahun penjara.