Gelap Mata, Oknum Guru Tega Cabuli Siswinya

TRIBRATANEWS SLEMAN – Entah apa yang ada dipikiran (SUP) yang bekerja di salah satu Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Kecamatan Seyegan nekat mencabuli 12 siswinya. Aksi bejat pelaku dilakukan saat kegiatan kemah di lapangan Mororejo, Tempel, Sleman.

Melalui konfrensi press yang disampaikan Kaur Bin Ops Sat Reskrim Polres Sleman Iptu Bowo Susilo, SH menerangkan bahwa pelaku mendatangi dan masuk ke tenda perempuan dengan meraba bagian sensitif siswinya. Selasa (07/01/2020)

Diketahui pelaku juga melakukan pencabulan pada siswi lain di ruang Unit Kesehatan Sekolah (UKS) yang terjadi bulan Juli 2019. Peristiwa itu terjadi ketika pelaku mengajarkan pelajaran IPA soal reproduksi. Korban meminta siswinya masuk satu per satu ke dalam ruang UKS dan meraba bagian sensitif siswinya.

Agar aksinya tidak diketahui orang lain, pelaku mengancam siswi-siswinya agar tidak menceritakan peristiwa tersebut. Jika siswinya bercerita kepada orang lain, mereka diancam mendapat nilai C dan tidak lulus.

Peristiwa ini mulai terungkap setelah salah seorang siswi yang jadi korban ini mengadu ke guru dan orang tuanya. Siswi itu menceritakan kejadian malam hari sebelumnya. Mengetahui anaknya menjadi korban, kemudian melapor ke Polres Sleman.

Untuk mempertimbangkan atas perbuatanya kini pelaku mendekam di sel tahanan Mapolres Sleman dan dikenakan pasal 82 UU RI No.17 tahun 2016 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman penjara minimal 5 tahun dan maksimal 15 tahun.