Pakai Jaket Ojek Online, Pelaku Perampokan Berhasil di Bekuk Petugas

TRIBRATANEWS SLEMAN – Melalui konferensi pers yang disampaikan Kasat reskrim AKP Rudi Prabowo, SIK menjelaskan bahwa Sat Reskrim Polres Sleman berhasil menangkap seorang pelajar EP (16) warga Godean usai terlibat perampokan di depan Toko Titin Sidomoyo Godean Sleman, Senin (02/12/2019)

“Pelaku yang memakai jaket ojek online itu bukan driver ojek online. Tapi jaket itu milik temannya yang sebelumnya meminjam motor pelaku untuk bekerja,” ujarnya

“Saat itu pelaku mengendarai sepeda motor dengan memakai jaket ojek online berniat untuk membeli minuman, namun pada saat melintas depan toko Titin Sidomoyo Godean, pelaku melihat korban sedang bermain handphone di lokasi kejadian. Pelaku lantas meminta uang pada korban dan merampas HP milik korban” terangnya

“Mendapati anaknya telah dirampok, orangtua korban langsung melaporkan kejadian itu ke Polsek Godean,” katanya.

Setelah mendapat laporan tersebut, petugas kemudian bergegas melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan pelaku. Dari tangan pelaku, petugas juga berhasil menyita barang bukti handphone milik korban.

Unit reskrim Polsek Godean masih mengembangkan kasus tersebut untuk proses penyidikan lebih lanjut.

Guna mempertanggungjawabkan atas perbuatannya, kini kedua pelaku harus mendekam di sel tahanan Polres Sleman dan dijerat dengan pasal 365 atas kasus pencurian dengan kekerasan ancaman hukuman 9 tahun kurungan penjara.