Sabhara Polres Sleman Bhakti Religi Bersihkan Masjid

TRIBRATANEWS SLEMAN - Satuan Sabhara Polres Sleman mengerahkan sejumlah personilnya melaksanakan bhakti religi di Masjid Al Fatah Dusun Nglahar Sumbersari Moyudan Sleman, Jumat (22/11/2019) pagi

Kegiatan yang dipimpin Kasat Sabhara AKP M. Taufik Anwar, SH ini dilakukan sebagai upaya untuk menjalin silaturahmi dan sinergitas dengan masyarakat Dusun Nglahar Sumbersari Moyudan Sleman.

Dalam bakti religi anggota Sabhara tanpa ragu menyapu halaman, membersihkan pintu dan kaca jendela dan menyirami dan merapikan tanaman. Bahkan tidak canggung, diantara mereka juga rela membersihkan kamar mandi, hingga semua lingkungan masjid menjadi bersih.

"Program Jumat Bersih ini bertujuan untuk mendukung terciptanya suasana kenyamanan masyarakat dalam beraktivitas sehari-hari, serta menciptakan lingkungan bersih rapi dan sehat guna mendukung terciptanya kamtibmas yang kondusif dan meningkatkan sinergitas dengan masyarakat," terang Kasat Sabhara

“Sedang tempat ibadah yang dibersihkan adalah berbagai jenis tempat ibadah, baik geraja maupun masjid, namun pelaksanaanya dilakukan secara bergiliran dan jika tidak ada kegiatan yang urgen.

Takmir Masjid Al Fatah memberikan respon yang positif dan mengucapkan terima kasih kepada personil Sabhara Polres Sleman, karena kegiatan ini mampu membangun keakraban antara aparat dan masyarakat serta menjadi sarana silahturahmi yang baik antara pihak Kepolisian dengan masyarakat terkhusus para jemaah Masjid Al Fatah.

“Karena dengan masjid yang bersih maka jama’ah akan semakin nyaman dalam beribadah di masjid sebagai wujud manifestasi mensyukuri nikmat dan karunia yang telah diberikan dalam hidupnya,” ujarnya.

“semoga amal kebaikan yang telah dilakukan oleh personil Sabhara Polres Sleman mendapatkan safaat dari Allah SWT” pungkasnya. (hRy)