Kesulitan Menyeberang Jalan, Sosok Pahlawan Ini Muncul Tolong Anak Berangkat Sekolah

TRIBRATANEWS SLEMAN –  Sudah menjadi kewajiban setiap anggota Polri untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. Dalam melaksanakan tugasnya sehari-hari tidak cukup hanya dengan patroli sambang saja.

Untuk itu guna memberikan rasa aman bagi pengguna jalan, setiap pagi sebelum apel pagi, Bhabinkamtibmas Desa Bhanyuraden Aiptu Ifanudin melakukan pengaturan arus lalu lintas dengan menyeberangkan warga yang hendak berangkat ke sekolah maupun berangkat kerja. Selasa (05/11/2019)

Padatnya di arus lalu lintas di pagi hari akibat dari aktivitas warga yang pergi ke kantor, ke sekolah atau kegiatan lain diperlukan kehadiran Polri guna memperlancar arus lalu lintas, mencegah kecelakaan lalu lintas dan untuk keselamatan pengguna jalan.

Selain melakukan turlalin pagi juga memberikan isyarat untuk menyalakan lampu utama dan memberi teguran bagi pengguna jalan yang melawan arus. Kegiatan ini bertujuan agar masyarakat selalu berhati-hati dalam berkendara dan selalu mematuhi rambu-rambu lalu-lintas untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas. 

Senada dengan hal tersebut Aiptu Ifanudin Bhabinkamtibmas Desa Banyuraden mengatakan “dengan situasi lalu lintas semakin padat, kita dituntut untuk peduli dan saling tolong menolong kepada sesama agar hal-hal yang tidak kita inginkan tidak akan terjadi” terangnya. (hRy)