Pencanangan Pembangunan Zona Integritas (ZI) Menuju WBK dan WBBM Polres Sleman Tahun 2019

TRIBRATANEWS SLEMAN – Guna mewujudkan pelayanan publik yang efektif, efisien dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, Polres Sleman menggelar apel penandatanganan Pakta Integritas di halaman Mapolres Sleman, Kamis (31/01/2019) pagi

Apel penandatanganan dipimpin oleh Kapolres Sleman AKBP Rizky Ferdiansyah, SH., SIK dengan diikuti Waka Polres Kompol Mariska Fendi Susanto, SH., SIK, pejabat utama Polres Sleman, Kapolsek jajaran, seluruh anggota Polri serta ASN Polres Sleman.

Turut hadir Wakil Bupati Sleman Dra. Hj. Sri Muslimatun, M.Kes., Kepala Kejari Sleman Drs. Bambang Surya Irawan, SH., Dandim 0732/Sleman Letkol. Inf. Diantoro, S.IP., Kepala Pengadilan Agama Sleman yang diwakili.

Menurut Kapolres Sleman, dilakukan penandatangannya Pakta Integritas ini sesuai dengan Program Reformasi Birokrasi Polri sebagai wujud keseriusan Polri khususnya Polres Sleman dalam mewujudkan pelayanan publik yang terbaik kepada masyarakat.

“Dengan mengucapkan bismilahirrahmanirahim, saya canangkan dimulainya pembangunan zona integritas di Polres Sleman menuju wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani” ucap Kapolres Sleman dihadapan seluruh anggota.

Dalam amanatnya Kapolres mengajak kepada seluruh anggota untuk melaksanakan tugas secara profesional menuju bebas dari korupsi dan wilayah bebas birokrasi bersih dan melayani.

“Sebagai salah satu pilot project pembangunan ZI diwilayah Polda DIY, ayo kita tingkatkan pelayanan kita terhadap masyarakat secara professional”, tambahnya.

“Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM merupakan bagian dari upaya Pemerintah Indonesia dalam penindakan dan pencegahan Korupsi yang dilakukan serentak dan bersinergi sehingga tercapainya tujuan pembangunan Nasional yang adil dan makmur berdasar Pancasila dan UUD 1945,” pungkasnya

Selanjutnya diharapkan seluruh personel Polres Sleman untuk mempersiapkan diri untuk :

1. Melaksanakan Komitmen dari Tingkat Pejabat Utama/Polsek sampai kepada Staf.

2. Konsisten dalam melaksanakan Pembangunan ZI.

3. Menjadi Role Model Bagi Masyarakat.

4. Melaksanakan Inovasi untuk mendukung setiap pelaksanaan tugas agar lebih efektif dan efisien.

5. Melaksanakan Manajemen Media yang Baik.

6. Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik.

Dalam Upacara Pencanangan Pembangunan Zona Integritas ini ditandai dengan Penandatanganan Dokumen Pakta Integritas oleh perwakilan Kabag, Kasat dan Kapolsek serta Pembacaan Pernyataan Pencanangan Pembangunan ZI oleh Kapolres Sleman. (hRy)