Teladani Sifat Rasulullah SAW, Polres Sleman Gelar Pengajian Maulid Nabi Muhammad SAW

TRIBRATANEWS SLEMAN - Mengangkat tema "Meneladani Akhlak dan Kepemimpinan Nabi besar Muhammad SAW kita wujudkan Polri yang Presisi", Polres Sleman menggelar peringatan Hari Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H / 2021 M di Masjid Istiqomah Polres Sleman.

Tradisi pengajian memperingati Maulid Nabi Muhammad, SAW yang jatuh pada hari ke-12 bulan ketiga Islam Rabi’ul-awwal di gelar dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Kapolres Sleman AKBP Wachyu Tri Budi Sulistiyono, SIK., M.H berterimakasih kepada personil Polres Sleman yang telah hadir dalam pelaksanaan kegiatan pengajian Maulid Nabi Muhammad SAW yang ke 1443 H / 2021 M.

“Agar rekan-rekan personil Polres Sleman bisa mendengarkan apa yang akan di sampaikan oleh penceramah tentang Meneladani Akhlak Dan Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW Kita Wujudkan Polri Yang Presisi,” katanya

Kapolres Sleman juga menyampaikan yang penting bukan bagaimana kita memperingati tetapi bagaimana kita membuktikan kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW.

“Marilah kita berbuat baik kepada sesama untuk meningkatkan ketaqwaan kita kepada Nabi besar Muhammad SAW, harapannya agar anggota Polres Sleman lebih mempedomani dalam pelaksanaan kegiatan ibadah sehari-hari,” pungkasnya.

Ustad K.H. Drs Saebani M.A. M.Pd selaku pengisi pengajian menyampaikan sepenggal kisah hidup Rasulullah SAW beserta pesan-pesan yang dapat diambil dari kisah Beliau.

Seperti yang telah kita ketahui bahwa Nabi Muhammad, SAW merupakan manusia pilihan yang dijadikan Rosul untuk menjadi suri tauladan. Begitu banyak kebaikan yang dapat dipetik dari sebagai pelajaran hidup, baik dari segi kepemimpinan maupun dalam hubungan berkeluarga.

Beliau berharap kita meneladani akhlak dan sifat-sifat terpuji dari Nabi Muhammad, SAW dalam kehidupan sehari – hari baik di lingkungan organisasi Polri maupun dalam hubungan berumahtangga.

Karena dengan mempelajari sifat-sifat Nabi SAW maka Insya Allah akan muncul mahabbah terhadap Nabi kita, karena Nabi Muhammad SAW diutus untuk menjadi rahmat bagi seluruh alam (rahmatan lil alamin).

Diakhir tauziahnya beliau memberikan motivasi untuk meningkatkan keimanan kepada sang kholiq Allah SWT serta jangan memutus tali silaturahmi antar sesama karena dengan bersilaturahmi akan memperlancar rejeki kita. Pengajian ditutup dengan doa bersama dan pembacaan Asmaul Husna yang dihadiri oleh perwakilan keluarga besar Polres Sleman.