Kejar Target Vaksinasi, Bhabinkamtibmas Sendangadi Antar Jemput Lansia ke Gerai Vaksin

TRIBRATANEWS SLEMAN - Sebagai bentuk pelayanan prima kepada warga binaannya, Bhabinkamtibmas Kalurahan Sendangadi Mlati Aipda Edy Setyawan melaksanakan pendampingan dan antar jemput warga lansia yang akan di vaksin covid-19.

Aipda Edy Setyawan mengatakan bahwa lokasi penyuntikan vaksin covid-19 untuk warga lansia di Kalurahan Sendangadi dipusatkan di pendopo Kalurahan Sendangadi.

Tak sedikit warga lansia yang kesulitan menuju lokasi vaksinasi lantaran keterbatasan fisik dan faktor usia. Selain itu beberapa warga lansia juga tidak memiliki pendamping.

Guna mengatasi persoalan itu, Bhabinkamtibmas dikerahkan untuk menjemput dan mengantar warga lansia dari rumah menuju lokasi vaksinasi. Pasalnya program vaksinasi menjadi salah satu prioritas bagi pemerintah dalam mencegah penyebaran covid-19.

Dikonfirmasi terpisah Kasubbag Humas Polres Sleman Iptu Edy Widaryanta menerangkan percepatan vaksinasi bagi warga lansia di wilayah Kabupaten Sleman terus digenjot, layanan antar jemput diterapkan untuk membantu warga lansia yang tidak memiliki pendamping.

Dalam hal ini Kapolres Sleman sudah memberikan arahan kepada anggota agar memonitor sekaligus mendampingi demi kelancaran program vaksinasi,” bebernya

"Mereka dijemput dan diantar sampai lokasi vaksinasi. Setelah menerima vaksin, Bhabinkamtibmas kembali mengantar lansia sampai rumah,” ujarnya

Iptu Edy Widaryanta menambahkan agar para warga lansia tidak perlu takut untuk di vaksin, karena melalui program ini kita dapat membantu dalam upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.