Sosialisasi Operasi Patuh Progo 2021 Satlantas Polres Sleman di Radio UTY FM

TRIBRATANEWS SLEMAN - Satlantas Polres Sleman melaksanakan talkshow dialog interaktif dalam rangka Operasi Patuh Progo 2021 di Radio UTY FM.

Dalam talkshow Kasat Lantas Polres Sleman AKP Anang Tri Nuvian menyebutkan "bahwa Ops Patuh Progo 2021 dilaksanakan selama 14 hari yang telah dimulai sejak tanggal 20 September hingga 3 Oktober 2021," jelasnya kepada pendengar

Lebih lanjut Kasat Lantas menjelaskan, Operasi Patuh 2021, Polres Sleman melibatkan 190 personil dengan sasaran lokasi uji coba beberapa kawasan wisata melalui penerapan ganjil genap setiap hari Sabtu Minggu, menekankan laka lantas dan pencegahan penyebaran covid-19.

AKP Anang Tri Nuvian mengajak masyarakat untuk terbiasa mematuhi peraturan lalu lintas sebagai upaya menciptakan kebiasaan berdisiplin dalam berlalu lintas, sehingga bisa meminimalisir kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas dimasa pandemi Covid-19.

Adapun sasaran Operasi Patuh 2021 meliputi masyarakat, baik yang secara terorganisir atau tidak terorganisir, serta pengemudi pengendaraan bermotor yang tidak menerapkan prokes.

Dalam pelaksanaannya di lapangan, personel yang terlibat tidak hanya memberikan edukasi mengenai pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas, namun juga memberikan edukasi mengenai prokes.

Kanit Dikyasa Iptu Seto Tuswanto,SH. menambahkan, "Operasi Patuh ini mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif, persuasif serta humanis. Khususnya untuk meningkatnya kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas disertai penerapan prokes di masa pandemi Covid-19," bebernya

"Harapanya dengan adanya Operasi Patuh 2021 ini terbangun kembali kepatuhan masyarakat atas keselamatan berlalu lintas guna terciptanya Kamseltibcarlantas dan terhindar dari Covid-19," tutupnya