30 Tahun Mengabdi, Alumni Akpol Tahun 1991 Bagikan Sembako dan Masker Bantu Warga Terdampak Pandemi

TRIBRATANEWS SLEMAN - Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga terdampak pandemi Covid-19, Alumni Akademi Polisi (Akpol) Lulusan Tahun 1991 menggelar bakti sosial (baksos) di seluruh daerah se-Indonesia termasuk di Kabupaten Sleman.


Karo Ops Polda DIY Kombes Pol Hermansyah, SH., SIK., M.H yang merupakan salah satu Alumni Akpol 1991 menyampaikan, Setelah 30 tahun mengabdi, kami masih diberikan kesehatan, kelancaran yang semuanya merupakan anugerah Tuhan sehingga dapat hadir di tengah masyarakat.


Lebih lanjut Karo Ops merasa bersyukur untuk angkatan 91 ada yang menduduki jabatan puncak tertinggi di Kepolisian yaitu sebagai Kapolri.


"Baksos digelar dengan membagikan sedikitnya 100 paket sembako dan 3.000 masker di tiap-tiap wilayah," kata Kombes Pol Hermansyah, dalam acara seremonial baksos Alumni Akpol 1991.


"Apa yang kami berikan jauh dari cukup tapi kami ingin berbagi mudah-mudahan paket ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi," tuturnya


Pemberian baksos di wilayah Sleman menyasar di Balai Desa Wukirsari Cangkringan Sleman serta secara door to door mendatangi rumah warga untuk menghindari kerumunan saat pembagian.


Di DIY, lanjutnya, ada 300 paket sembako dan 9.000 masker yang dibagikan. Selain Sleman, baksos juga digelar di Gunungkidul dan Kulon Progo, masing-masing 100 paket sembako dan 3.000 masker.


Bantuan yang sama juga dibagikan Alumni Akpol 1991 di 34 provinsi se-Indonesia dengan diwakiliki alumni di wilayah masing-masing.


"Mudah-mudahan bantuan yang kami berikan bisa bermanfaat," imbuhnya.


"Saya berpesan ke bapak ibu semua, mari tetap menjaga protokol kesehatan agar kita terhindar dari Covid-19," pungkasnya


Sementara itu, Lurah Wukirsari Handung Tri Rahmawan menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan Alumni Akpol 1991 kepada warganya.


Dirinya berharap, bantuan serupa bisa terus mengalir mengingat cukup banyak warga yang terdampak pandemi secara ekonomi.


"Mudah-mudahan bapak-bapak Polisi selalu sehat dan banyak rezeki sehingga bisa membantu lagi," ucapnya.