Polsek Gamping Distribusikan 190 Paket Bantuan Pangan Di Masa PPKM Darurat

TRIBRATANEWS SLEMAN - Dengan diperpanjangnya Pemberlakuan PPKM Darurat Covid-19 daerah Jawa-Bali, Polri malalui jajaran Polres Sleman termasuk Polsek Gamping secara serentak mempercepat pendistribusian bantuan dari pemerintah yang ditujukan kepada masyarakat terdampak dalam masa perpanjangan PPKM Darurat Covid-19 dan masyarakat kurang mampu.

Pendistribusian 190 paket beras masing masing berisi 5 Kg beras, Polsek Gamping melalui Unit Binmas dan Bhabinkamtibmas yang tersebar di 5 (lima) kalurahan yaitu Kalurahan Balecatur, Ambarketawang, Banyuraden, Trihanggo dan Kalurahan Nogotirto Gamping.

Kapolsek Gamping Kompol Heribertus Aan Andrianto,SH saat di temui di ruang kerjanya, bantuan ini dari pemerintah yang di distribusikan kepada warga melalui Unit Binmas dan Para Bhabinkamtibmas yang ada di Desa Binaannya, dalam rangka meringankan beban masyarakat di masa pandemi Covid-19, khususnya di masa perpanjanga pemberlakuan PPKM Darurat Covid-19. 

Dalam Kegiatan bakti sosial bantuan percepatan pendistribusian paket beras dari pemerintah ini sinergi antara TNI-POLRI yaitu dari Polsek Gamping dan Koramil 17 Gamping mapun dari pihak Kepala Kewilayahan masing-masing.

Polsek Gamping yang merupakan jajaran dari Polres Sleman secara bertahap melaksanakan pembagian beras 5 Kg di wilayah Kapanewon Gamping, banyak warga yang terdampak dengan diterapkannya PPKM Darurat, kami akan terus mempercepat dan memaksimalkan pembagian sembako, meskipun belum merata ke semua warga terdampak, namun akan terus kita upayakan,” tegasnya.

Selain baksos membagikan paket beras, Kompol Aan juga mengimbau kepada seluruh warga untuk mengurangi mobilitas serta tetap berada di rumah di saat penerapan PPKM Darurat Covid-19. “Kita tetap utamakan protokol kesehatan dan dalam masa PPKM Darurat, lebih baik berada di rumah saja,” pungkasnya.