Tiga Pilar Kapanewonan Cangkringan Gotong Royong Buat Saluran Irigasi

TRIBRATANEWS SLEMAN - Agar kebutuhan air terpenuhi bagi warga Dusun Pentingsari Umbulharjo Cangkringan, tiga pilar Kapanewonan Cangkringan gotong royong membuat saluran irigasi untuk pengairan perkebunan.


Gotong royong dilakukan sebagai bentuk kepedulian untuk mencukupi kebutuhan air. Selain itu juga sebagai upaya mendukung program pembangunan pemerintah di wilayah.


Kapolsek Cangkringan AKP Nidia Ratih yang ikut gotong royong mengatakan, jika kebutuhan air dangat mutlak bagi warga dalam dalam bercocok tanam di lahan perkebunan.


Menurutnya, dengan pengairan yang teratur tanaman akan tumbuh dengan subur dan tentunya hasilnya pun dapat meningkat.


Dibeberkannya, kegiatan gotong royong ini dilakukan dalam rangka mewujudkan kesejahteraan rakyat melalui bidang pertanian. Bahkan, gotong royong ini lakukan bersama tiga pilar Kapanewonan Cangkringan.


"Polri selalu siap membantu masyarakat, karena tugas pokok Polri selain melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, juga turut serta membantu Pemerintah Daerah dalam pembangunan dengan mewujudkan kesejahteraan rakyat," katanya.


Lebih lanjut Kapolsek Cangkringan menjelaskan, pembangunan saluran air ini sebagai langkah antisipasi agar musim penghujan nanti tidak terjadi banjir, sehingga air dapat mengalir lancar untuk menyuplai kebutuhan tanaman baik tanaman padi ataupun tanaman yang lain.


Sementara itu, salah satu warga yang enggan menyebut namanya mengaku terbantu dengan kegiatan yang dilakukan oleh tiga pilar Kapanewonan Cangkringan.


"Ini memotivasi masyarakat untuk segera menyelesaikan pembuatan saluran irigasi, dan dapat difungsikan dengan cepat," pungkasnya.