Upaya Mitigasi Pandemi, Bhabinkamtibmas Trihanggo Bersama Pihak Terkait Ajak Warga Disiplin Prokes

TRIBRATANEWS SLEMAN - Sebagai upaya menekan laju penyebaran covid-19, Bhabinkamtibmas Kalurahan Trihanggo Gamping Aiptu Rusmanto bersama pihak terkait bergerak mensosialisasikan protokol kesehatan.


Aiptu Rusmanto bersama pihak terkait menyambangi warga yang berada di pasar tradisional Jambon guna memberikan edukasi dan mengingatkan warga terkait disiplin protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19.


Selain itu petugas juga menghimbau masyarakat untuk selalu menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan dengan air mengalir atau hand sanitizer sebelum dan sesudah melakukan transaksi jual beli.


Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk menangani pandemi dengan harapan virus Covid-19 cepat berlalu sehingga masyarakat dapat beraktivitas seperti biasa.


Pasalnya, di wilayah Kalurahan Trihanggo angka penularan covid-19 cukup tinggi sehingga perlu adanya edukasi secara masif terhadap warga yang masih abai protokol kesehatan.


“Virus Covid-19 ini sangat mudah menular dan berbahaya bahkan dapat menyebabkan resiko kematian, oleh karena itu tangkal penularannya dengan selalu menggunakan masker, menjaga jarak fisik dan rajin mencuci tangan,” ucap Aiptu Rusmanto


“Kami mengingatkan masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan, salah satunya menggunakan masker ketika beraktifitas diluar rumah,” bebernya


"Harapannya dengan edukasi dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya disiplin protokol kesehatan sebagai salah satu pelindung diri untuk menekan angka penyebaran Covid-19," harapnya


"Tetap waspada terhadap Covid-19, patuhi protokol kesehatan dan terapkan gaya hidup sehat,” pungkasnya