Polsek Ngemplak Pantau Vaksinasi Massal Warga Sindumartani

TRIBRATANEWS SLEMAN - Guna mendukung percepatan vaksinasi, Polres Sleman memerintahkan jajarannya mengawal program vaksinasi Covid-19.


Seperti yang dilakukan Polsek Ngemplak yang dipimpin AKP M.Endar memonitor langsung pelaksanaan vaksinasi massal di Balai Kalurahan Sindumartani Ngemplak.


Kapolsek Ngemplak mengatakan, sesuai jadwal sebanyak 250 warga Sindumartani akan mendapat vaksinasi Covid-19 dari pihak Puskesmas Ngemplak.


Tak hanya melakukan pendampingan, Polsek Ngemplak juga mengawasi warga agar menjaga phisical distancing saat pelaksanaan vaksinasi.


Kapolsek Ngemplak menekankan pentingnya program vaksinasi karena merupakan cara paling efektif untuk mencegah penularan Covid-19, selain dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.


“Kapolres Sleman meminta seluruh jajaran Polres Sleman untuk mengawal dan memberikan dukungan penuh bagi keberhasilan pelaksanaan program Vaksinasi Covid-19,” tegasnya


Vaksinasi Covid-19 sifatnya wajib bagi warga yang telah terdaftar dalam register Kementerian Kesehatan dan memenuhi persyaratan sebagai sasaran vaksinasi untuk mencapai kekebalan komunitas atau herd immunity.


“Program vaksinasi sangat menentukan keberhasilan dalam mencegah penyebaran covid-19 sehingga harus berhasil dan tidak boleh gagal,” ujarnya


Lebih lanjut Kapolsek Ngemplak menuturkan, "Pelaksanaan vaksinasi harus berjalan lancar tanpa ada kerumunan," imbuhnya


"Meskipun sebagian masyarakat sudah divaksin, upaya edukasi melalui operasi yustisi akan terus dilakukan agar masyarakat lebih sadar menerapkan protokol kesehatan," pungkasnya